PENGUKURAN PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN WEBSITE AHMAD INTERNASIONAL RESOURCE(AIR) DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN WEBSITE

Authors

  • Viola Fauzi UIN STS JAMBI

Abstract

Perkembangan TIK yang sangat pesat menjadikan website sebagai bagian yang tidak dapat terpisahkan dari suatu perusahaan/organisasi dalam hal pelayanan bagi pelanggan/pengguna. Layanan suatu website perlu diukur untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna dan memperoleh umpan balik. Dalam penelitian ini, kualitas website Ahmad Internasional Resource(AIR) diukur dengan menggunakan metode WebQual. WebQual merupakan salah satu metode atau Teknik pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji hubungan antar dimensi dari WebQual 4.0 dengan kepuasan pengguna. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa salah satu dimensi dari WebQual 4.0, yaitu kualitas informasi, tidak mempengaruhi kepuasan pengguna secara signifikan. Dengan kata lain, pengelola website harus memberikan perhatian lebih untuk menyediakan konten informasi yang berkualitas.

Published

2023-03-03

How to Cite

Fauzi, V. (2023). PENGUKURAN PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN WEBSITE AHMAD INTERNASIONAL RESOURCE(AIR) DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0: PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN WEBSITE. JISCO : Journal of Information System and Computing, 1(2). Retrieved from http://jurnal.fst.uinjambi.ac.id/index.php/jisco/article/view/37

Issue

Section

Daftar Terbitan